Hanya 5 menit untuk 5 Saus Steak yang Enak dan Simpel Ini!

Waktu weekend, sering suami serta anak saya pingin memakan steak di restoran. Bila sangat sering, keuangan jadi tekor, kan. Selanjutnya saya coba saja buat steak dalam rumah. Rata-rata, saya cuma mengkombinasikan saus tomat serta saus sambal jadi pelengkap steak. Bikin jadi bosan sekali!

Seusai cari tahu sana-sini, saya lantas tahu nyatanya saus steak itu banyak macamnya serta mudah dibikin, lho! Tidak butuh keluar banyak uang, saat ini anda dapat bikin steak se-enak di restoran. Cek dibawah berikut ini ya!

1. Salsa Verde

Saus asli Italia ini berwarna hijau serta mempunyai rasa gurih serta dikit asam. Benar-benar pas dikonsumsi berbarengan steak medium rare. Aromanya yang kuat bisa menyingkirkan aroma amis dari steak.

Potong kecil-kecil daun peterseli, daun bawang, serta mint lalu campur dalam mangkok. Imbuhkan 1 sendok teh caper, sayatan ikan teri (sesuai sama hasrat), 1 siung bawang putih, perasan 1 buah lemon serta 3 sendok makan minyak zaitun.

Aduk sampai sama rata serta imbuhkan garam atau gula sesuai sama hasrat anda.

2. Saus Jamur (Mushroom Sauce)

Untuk yg suka saus bercitarasa creamy dengan struktur kental, karena itu saus ini benar-benar cocok dengan anda. Beberapa restoran lux bahkan juga memberikan steak dengan siraman saus berwarna kecoklatan ini.

Tumis 200 gr jamur kancing yang sudah iris berbarengan 50 gr butter. Tambahkan 2 buah bawang putih cincang serta tumis sampai kecoklatan. Imbuhkan 1 sendok makan mustard serta 2 sendok makan whipped krim. Berikan garam, lada hitam, serta gula sesuai sama hasrat anda.

Aduk saus sampai mengental serta berganti warna. Tumis sepanjang 3-4 menit gunakan api sedang biar bumbu lebih meresap. Benar-benar ringan kan?

3. Black Pepper Sauce

Saus ini tentunya berada pada tiap-tiap menu steak serta populer di golongan peminat pedas. Saya sendiri sempat mencobanya dalam rumah serta memang bikin kecanduan. Rasa-rasanya pedas dengan penambahan rasa gurih serta creamy.

Lelehkan butter di wajan, imbuhkan 1 siung bawang putih cincang, lada hitam serta air. Seusai tercium aroma wangi, imbuhkan garam seperlunya, 4 sendok teh kecap asin serta 2 sendok teh gula merah.

Aduk sampai sama rata. Lalu berikan tepung maizena serta aduk sampai mengental lebih kurang 3 menit. Apabila anda senang, imbuhkan pula susu biar lebih gurih.

4. Saus Tomat Pedas

Ini ialah saus yang kerap saya coba dalam rumah. Kecuali ringan, berbahan lantas tentunya selamanya berada pada dapur. Rasa-rasanya asam serta pedas hingga bisa di nikmati oleh orang dewasa atau beberapa anak.

Sediakan tomat fresh, saus tomat, bawang putih, garam, cabai merah serta gula. setelah itu jus semua bahan sampai halus. Sesudah itu, masak di wajan panas serta aduk sampai mendidih. Imbuhkan tepung maizena sampai kekentalannya sesuai sama hasrat anda.

Apabila mempunyai stock keju parmesan, dapat juga ditambah biar saus lebih merasa gurih.

5. Saus Teriyaki

Bila pingin steak bergaya ciri khas Jepang, padankan saja dengan saus teriyaki. Saus ini mempunyai rasa manis serta asin, benar-benar pas apabila anda tidak suka pada makanan pedas.

Cukup campurlah 5 sendok makan kecap asin, 1 siung bawang putih cincang, 5 sendok makan air, sayatan jahe, gula merah (seperlunya) serta 1 sendok makan madu. Masak dalam panci sampai mendidih, lalu imbuhkan tepung maizena sampai mengental.

Steak bergaya Jepang lantas siap disantap.

Saat ini tidak usah cari restoran steak , lantaran rumah anda sudah jadi restoran terenak untuk keluarga. Selamat coba!

Author:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *