7 Macam Potongan Daging Sapi

Beberapa saat yang silam, ibu saya memasak daging tumis serta rasa-rasanya amat enak. Tetapi sesudah sejumlah suapan, saya mengalami daging yg masih alot. Waktu jadi perhatian, nyatanya potongan daging dalam hidangan itu beraneka.

Patut saja, kempukkannya tidak masak sama rata. Tersebut 7 jenis potongan daging yg butuh anda tahu biar daging empuk serta sama dengan menu masakannya.

1. Fillet

Potongan ini rata-rata diperlukan buat daging sisi lulur atau daging has (sirloin), dimana daging dipotong utuh panjang. Potongan daging sealur dengan serat akan bikin alot. Namun kalau potongan terbalik arah dengan serat daging struktur akan berasa empuk.

Buat memperoleh potongan daging fillet, tempatkan daging di atas talenan. Lalu membersihkan daging dari serat yg melekat serta selaput kasar yg ada serta terpisahkan. Potong daging secara menyamping terbalik dengan serat daging. Potongan fillet rata-rata dimanfaatkan buat memasak steak.

2. Cubes

Potongan cubes adalah potongan yg biasa dimanfaatkan buat memasak. Rata-rata bentuk potongan ini diambil dari sisi topside, short rib, chuck tender, rump, serta shin.

Kalau ingin memangkas daging berupa cubes cukup sediakan pisau yg tajam lalu potong dadu daging dengan ukuran 3×3 cm. Potongan cubes rata-rata jadikan gabungan memproduksi sup daging atau soto daging.

3. Chop

Daging potongan chop kerap dikatakan pun cincang kasar. Potongan chop rata-rata dijalankan buat daging serta tulang yg cukup empuk. Seperti tulang sisi iga yg bertulang riskan.

Buat memperoleh potongan ini, anda memerlukan pisau cincang memiliki ukuran besar. Hingga hasil potongannya juga jadi kecil-kecil serta tampak tidak memiliki aturan. Saus pasta atau abon merupakan hidangan yg biasa memanfaatkan daging potongan chop.

4. Mince

Potongan mince ini sangat sering dikatakan dengan arti cincang halus. Hasil potongan ini sama dengan hasil penggilingan daging dengan mesin. Yg simpel juga kita temukan di supermarket dengan merk minced meat.

Seperti dengan chop, hasil potongan mince ini miliki ukuran lebih kecil. Rata-rata minced meat dimanfaatkan buat bikin bola bola daging yg biasa diketemukan dalam hidangan spaghetti bolognaise, semur, rendang, atau swedish meatballs.

5. Slice

Anda tentunya kerap menemui daging berpotongan ini kalau makan di restoran cepat saji ala Jepang. Ya, daging belah yg super tipis serta tampil lebar atau panjang. Buat memperoleh potongan yg bagus, daging sapi yg dimanfaatkan adalah sisi rump, knuckle, flank, topside, chuck roll, topside, cube roll, serta strip loin.

Daging dipotong tipis, melintang, pipih, serta condong lebar. Potongan slice biasa dimanfaatkan buat yakiniku serta sukiyaki.

6. Cutlet

Potongan cutlet sesaat seperti dengan potongan fillet dengan maksud mempercepat serat daging hingga lebih lunak. Sisi yg rata-rata dipotong dengan langkah berikut merupakan kaki atau iga sapi.

Pertama kali, buang tulang daging lalu belah tipis. Seperti dengan fillet, tetapi cutlet rata-rata dipotong sama rata dengan ketebalan 1 sampai 2 cm. Katsuretsu ala Jepang memanfaatkan daging dengan potongan ini.

7. Goujons serta Rolled

Goujons adalah potongan daging sebesar ibu jari, yg kerap dimanfaatkan dalam santapan Perancis. Sisi daging yg biasa dimanfaatkan adalah sirloin. Anda bisa memasak steak, tumis daging atau boeuf bourguignon ala Perancis dengan potongan goujons.

Sesaat rolled adalah daging belah tipis yg digulung. Sisi daging yg biasa dimanfaatkan merupakan fore rib serta sirloin. Roast beef roll ups dengan balsamic sauce salah satu makanan dengan potongan rolled.

Itu beragam potongan daging sapi yg dapat anda tekuni di dapur. Tidak cuman percantik makanan, potongan juga meningkatkan kelezatan daging. Selamat coba !

Author:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *