6 Tips Menyeduh Kopi yang Enak

Saya salah satunya penggemar kopi. Jadi penggemar kopi saya selamanya ingin minum kopi yang enak dengan aroma yang harum. Lantaran seringkali beli kopi di coffee shop bikin saya ingin dapat menyeduhnya sendiri.

Sebelum menyeduh saya cari banyak rujukan biar kopi seduhan seenak di cofee shop. Selanjutnya teknik menyeduh kopi yang enak serta harum.

1. Pilih Kopi yang Fresh

Seduhan kopi yang enak tentu terkait dengan kopi yang diperlukan. Buat memperoleh kopi yang enak, pilih biji kopi yang fresh yang baru digiling.

Seusai memperoleh kopi yang baru digiling, yakinkan taruh kopi secara benar. Taruh dalam wadah kedap udara seperti toples kaca dengan tutup karet. Beli kopi dengan banyaknya kecil serta dihabiskan dalam saat 7 hari biar kopi masih fresh.

2. Ukuran Kopi yang Pas

Ukuran kopi harus dilihat kala menyeduh kopi. Kalaupun salah, rasa kopi tak kan maksimum. Kopi yang akan sedikit membawa dampak rasa pahit. Kalaupun kebanyakan juga memicu bubuk tidak terekstraksi dengan prima serta rasa kopi tidak tampil.

Buat memperoleh kopi yang serasi, pakai ukuran 1:15 atau 1:18 kopi dengan airnya. Dengan ukuran yang serasi kopi akan membuahkan rasa yang serasi serta aroma yang kaya.

3. Pakai Air Bersih

Air sebagai unsur penting dalam menyeduh kopi. Pakai air yang fresh buat menyeduh kopi. Air kran bisa diperlukan saat memiliki kualitas bagus atau air mineral dalam paket. Air bermineral akan bereaksi dengan kopi dalam keluarkan rasa-rasanya.

4. Pakai Air dengan Suhu 90-96 °C

Suhu air yang bagus kala menyeduh kopi yakni 90-96 °C. Dengan suhu ini kopi akan terekstrak dengan maksimum. Kalaupun suhu yang diperlukan sangat tinggi, rasa kopi akan mengalami penurunan bahkan juga lenyap. Sedang kalaupun suhu yang diperlukan sangat rendah rasa kopi akan merasa datar.

5. Seduh Kopi Saat 4 Menit

Lama seduh kopi akan pengaruhi rasa kopi. Waktu terbaik yakni 4 menit seusai kopi serta air tercampur. Kalaupun menyeduh kopi dengan plunger pot waktu bagusnya yakni 2-4 menit. Sedang buat style espresso cuma 20-30 detik.

Kalaupun rasa kopi kurang maksimum, peluang waktu campur kopi dengan air panas sangat cepat atau kelamaan.

6. Pakai Cangkir atau Mug

Agar temperatur kopi terbangun serta dapat bertahan lebih lama, pakai cangkir kopi atau mug. Kalaupun kopi udah dingin semestinya jangan memanaskan kembali kopi. Kalaupun kopi udah dingin, nikmati saja. Kalaupun tidak rasa kopi akan mengalami penurunan serta menghilang.

Minum kopi hasil sendiri amat nikmat ya. Ditambah lagi kalaupun ditemani cookies atau roti pada pagi hari. Rasa-rasanya gak kalah seperti di coffee shop. Yuk, buat sendiri juga. Selamat coba!

Author:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *