4 Langkah Mudah dan Praktis Mengupas Kacang Almond

Kacang almond memang makanan serbaguna. Bisa jadi topping, bahan kue, ataupun camilan lezat sekalian sehat. Banyak orang-orang sukai dengan kacang yg satu ini, terhitung saya. Rasa-rasanya gurih serta renyah, tidak keras seperti kacang yang lain.

Sayangnya, kacang almond yg siap difungsikan sukar diperoleh. Dipicu, almond miliki kulit ari yg sukar dikupas. Meskipun banyak yg jual vs telah dikupas, tetapi akan tambah irit bila kupas sendiri.

1. Didihkan Air

Pakai panci kecil untuk memasak air sampai mendidih. Baiknya, gunakan air yg telah masak serta hindarkan air keran. Maksudnya adalah untuk meminimalisir kerancuan kuman. Diluar itu, penentuan panci yg kecil punya tujuan mempermudah menyaring kacang almond.

2. Rebus 1 Menit Saja

Rebus kacang almond waktu air telah mendidih. Cukup rebus saat satu menit. Kelamaan digodog bikin almond lembek serta alot.

Seusai satu menit, lekas saring kacang almond. Setelah itu, rendam sekejap pada air dingin. Maksudnya adalah untuk menyudahi proses pemasakan dari tersisa panas. Lalu, saring kembali.

Jangan rebus almond dalam banyaknya banyak. Maksudnya biar almond tidak cepat dingin. Kulit almond yg telah dingin dapat melekat serta sukar dikupas.

3. Lekas Kupas

Keringkan lebih dahulu almond dengan kain bersih serta kering. Lekas kupas kacang itu saat hangat. Setelah itu, tempatkan di wadah datar yg dialasi tisu.

Bila almond sudah terburu dingin, gosok berulangkali kulit almond sampai mengelupas. Dapat juga dengan merebus kembali kacang itu saat 30 detik.

4. Keringkan

Keringkan serta jemur kacang almond dibawah cahaya matahari saat 30 menit sampai satu jam. Dapat juga mengoven sekejap kacang itu untuk menguapkan tersisa air.

Almond yg kering bisa disimpan lebih lama. Diluar itu, tersisa air mungkin saja yang menimbulkan jamur serta struktur almond juga jadi alot.

Tidak usah keluarkan uang tambahan untuk beli almond kupas. Sekarang, anda dapat dengan gampang mengupasnya sendiri di dalam rumah. Silakan dicoba!

Author:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *